Upacara Hari PahlawanGuna memperingati jasa para pahlawan yang telah mendahului kita serta mengisi kemerdekaan yang sudah diperjuangkan oleh Pahlawan Indonesia, tepat tanggal 10 Nopember 2014, seluruh siswa PG-TK Al Kalam memperingati hari Pahlawan dengan melakukan serangkaian seremoni upacara bendera dan karnaval dengan kostum ala pejuang jaman duhulu dan pahlawan modern berupa profesi dan kostum TNI Darat, Laut dan Udara.

Hormat Sang Merah PutihPagi itu, hari senin, seluruh peserta siswa dan guru berkumpulkan dihalaman kampus II TK Al Kalam, guna melaksanakan upacara bendera yang dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah, Ustadah Fatma, selaku Inspektur Upacara yang berkostum ala pejuang tentara nasional Indonesia. Kemudian personel petugas pengibar bendera, pemimpin upacara dan pembaca teks pancasila serta UUD 45, dipilih dan ditentukan.

Amanat Upacara17 Persiapan karnavalUpacara berjalan khidmat dan lancar, anak-anak tampak tertib dalam mengikuti upacara, sambil sesekali para ustadah membantu merapikan barisan dan memandu pembacaan teks upacara. Hampir seluruh peserta berkostum POLRI dan TNI AU, AL dan AD, adapula yang berdandan pilot, dokter, suster, direktur dan masih banyak lagi.

Selesai upacara, seluruh siswa disiapkan diluar gedung untuk kirab karnaval keliling wilayah sekolah Jl. Gadel Sari Madya, para ustadah ditempatkan menyesuaikan pos kelas masing-masing dan langsung bergerak mengikuti rute yang telah ditentukan. Ditengah karnaval beberapa kali rombongan PG-TK Al Kalam berpapasan dengan rombongan kirab hari pahlawan dari sekolah lain, ada yang TK dan SD.

GALLERY PHOTO :

Leave a comment