Gerakan Sabtu BersihMengulas kembali pembelajaran sub tema Lingkungan yang diakhiri dengan puncak tema Bersih Lingkungan Sekolahku, diadakan kegiatan Gerakan Sabtu Bersih, pada Sabtu, 20 September 2014, di gedung kampus sekolah I dan II, juga didalam kelas, dipelataran sekolah serta lingkungan jalan diluar sekolah. Hari itu, siswa PG, TK A dan TK B tampak antusias dan bersemangat melakukan kegiatan bersih-bersih.

05 Membersihkan meja guruKegiatan yang bertujuan mengajarkan kepada siswa tentang pentingnya hidup bersih dengan menjaga lingkungan agar selalu tampak asri, indah dan nyaman, dimulai sejak pukul 08.00 WIB dan direncanakan selesai sekitar pukul 09.00 WIB. Sehari sebelumnya seluruh siswa sudah diinstruksikan membawa peralatan bersih-bersih seperti sapu, kemucing, cikrak, sekop, serbet, sarung tangan dan tempat sampah.

04 Membersihkan LantaiTampak beberapa anak membersihkan kaca, menyapu lantai, mengelap lemari dan perabotan inventaris sekolah, memunguti sampah, serta membuang sampah. Tugas-tugas yang dikerjakan sudah mendapat arahan dari wali kelas masing-masing dan dibagi menjadi 2 kelompok kerja, yaitu kelas TK B yang membersihkan gedung sekolah 1, sedangkan TK A dan PG jadi, kelompok 2 yang membersihkan gedung sekolah 2.

08 Membersihkan rumput dipelataranMereka bahu membahu membersihkan lingkungan sekolah, ada yang mencabut rumput, ada yang menyapunya dan ada pula yang memunguti rumput dan sampah. Kemudian sampah dan rumput dimasukkan kedalam keranjang sampah. Hal ini menjadi pengalaman yang menyenangkan bagi anak-anak, karena mungkin kalau dirumah mereka tidak diperkenankan orang tua untuk bersih-bersih di rumah, akan tetapi dengan pembinaan semacam ini, diharapkan anak-anak terpatri jiwa bersih dan mau belajar memulai hidup bersih di rumah mereka masing-masing nantinya.

Adik PG Beraksi bersih-bersihTampak ustadah Hani bersemangat membina siswa PG yang berkostum paduan kaos olahraga warna merah dan biru, begitupula dengan ustadah Ana dan ustadah Umu, wali kelas TK B juga sibuk menuntun dan mengarah anak-anak, apa saja yang harus dan bisa dibersihkan. Tak ketinggalan TK A, siswa binaan ustadah Erni, Ika dan Retno, juga banyak yang bersemangat bersih-bersih ruangan kantor kepala sekolah, ruang kelas dan taman bermain, karena ustadahnyapun turut dan bersemangat pula memberi teladan dan contoh ikut bersih-bersih bersama anak-anak.

GALLERY PHOTO :

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s