04 Agustusan dan Halal Bi HalalBerakhlaq dan Berprestasi, merupakan tag line sekolah PG-TK Al Kalam yang berlokasi di Jl. Gadel Sari Madya Surabaya. Komitmen sekolah, selalu rutin mengadakan ajang kompetisi bagi siswanya. Seperti bulan Agustus 2014 ini, yang bertepatan dengan awal masuk libur panjang hari raya iedul fitri dan bulan peringatan hari kemerdekaan RI yang ke 69. Diadakan beberapa acara lomba dan halal bi halal mulai hari Rabu-Sabtu, 20-23 Agustus 2014, mulai hari I, lomba mengisi air dalam botol dengan sponge, hari II lomba memisah biji kacang ijo dan biji kedelai serta hari III diadakan lomba fashion show. Sedangkan dihari Sabtu, 23 Agustus 2014 diadakan Halal bi Halal dengan mengundang seluruh wali murid dan mendatangkan juru dakwah untuk mengisi acara sekaligus pembagian hadiah lomba bagi yang juara.

06 pindah air dg spongeSaat itu anak-anak sangat antusias, setelah hampir dua minggu mereka libur panjang, dan ketika masuk kurang lebih seminggu, diadakan lomba mengisi air dalam botol, diikuti oleh seluruh siswa PG da TK. Kegiatan diadakan diluar sekolah untuk kelompok peserta putra, sedangkan kelompok peserta putri diadakan dipelataran sekolah. Dan diakhir lomba, muncul juara diantaranya Juara I dimenangkan oleh Afan dari TK B, Juara II dimenangkan Diah dari TK A dan Juara III, dimenangkan Aci dari PG.

11 adik pg ikut lombaBerikutnya dihari II, lomba memisah biji kacang ijo dan kacang kedelai diikuti pula oleh seluruh siswa PG dan TK, mereka lebih antusias mendapat tantangan ketelitian dan mengeksplor motorik halus agar bisa dengan benar memilih dan memilah mana biji kacang ijo dan kedelai. Memang ada warna yang membedakan biji tersebut, tapi saat mengambil dan memilah biji, itu tantangannya. Dan akhirnya juri memutuskan Juara I direbut oleh Gracia, siswa dari TK B, berikutnya Juara II, dimenangkan Bintang dari TK A, dan terakhir Juara III, dimenangkan Bilal dari PG.

30 fashion showDihari ketiga, lomba yang paling heboh, yang dinilai dari segi kekompakan serta keberanian dan kepercayaan ibu dan anak, ditantang dalam lomba Fashion Show bersama. Dan hampir seluruh wali murid dengan semangat mendukung dan berpartisipasi mengikuti lomba tersebut. Masing-masing peserta dengan balutan kostum terbaik dan kemeja ber hijab, ibu dan anak melenggak lenggok diatas panggung dengan lekohnya. Seluruh peserta tampil maksimal dan mengesankan, tak lupa para ustadah juga berkostum muslim hijabber tampak anggun dan cantik. Acara pun diselingi dengan pentas tari, gerak dan lagu oleh perwakilan siswa PG, TK A dan TK B, untuk mengisi Jeddah juri untuk menscore nilai siapa yang juara. Dan saat itu diputuskan oleh juri bahwa pemenangnya adalah Mama Fairus sebagai juara I, Mama kembar Mahesa dan Ajisaka sebagai juara II, dan Mama kembar Raja dan Raju keluar sebagai juara III. Dan mereka semua para juara, diharapkan hadir besok untuk pembagian hadiah.

47 Ceramah Agama41 halal bi halalDihari sabtu, sekolah masih memfasilitasi orang tua untuk dihadirkan dan secara bersama bermaaf-maafan di acara halal bi halal sekolah, sekaligus mengundang narasumber seorang ustad untuk memberikan pencerahan spiritual bagi orang tua. Acarapun dihadiri oleh hampir seluruh orang tua dipelataran kampus II PG-TK Al Kalam. Karena saat ini pula dibagikan piala kepada orang tua dan anak, pemenang lomba-lomba agustusan beberapa hari yang lalu. Banyak orang tua yang bangga saat anaknya bisa menjadi juara dalam lomba yang diadakan sekolah.

GALLERY PHOTO :

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s