Berbagi dengan DhuafaPuncak acara kegiatan dibulan Ramadhan tahun 1435 H, yang bertepatan dengan masuknya siswa baru ditahun ajaran baru, setelah panitia melaksanakan Layanan Orientasi Siswa (LOS) langsung disambung dengan agenda kegiatan rutin tahunan, bertajuk Sparkling Romadhon, yang dikemas dalam bentuk ajang kreasi seni yang dipentaskan oleh siswa-siswi PG-TK Al Kalam, serta Berbagi dengan Dhuafa.

Acara yang diselenggarakan pada Hari Sabtu, 19 Agustus 2014, bertempat di gedung baru Al Kalam Education Center, dihadiri oleh 15 orang tamu khusus, Bapak dan ibu-ibu dari kaum fakir, janda dan lansia, dimana mereka berhak mendapatkan bingkisan lebaran dari siswa-siswi PG-TK Al Kalam, berupa sembako diantaranya berupa gula, beras, minyak goreng, syrup, krupuk, roti blek-blekan dan masih banyak lagi.

sambutan kepala sekolahDhuafaPagi itu, sekitar pukul 08.10 WIB acara dibuka oleh MC, Ustadah Ika dan yang pertama disajikan adalah pembacaan gema Wahyu Ilahi oleh salah satu siswi, kemudian disusul berikutnya dengan sambutan kepala Sekolah, oleh Ustad Isa Ansori, yang berpesan agar orang tua mau peduli untuk memberikan pelajaran infaq, bersedekah atau berbagi kebahagiaan kepada sesama, terlebih kepada mereka yang sangat membutuhkan dan serba berkekurangan. Hari ini sekolah menghadirkan sekitar 15 Bapak dan ibu-ibu dhuafa yang terdiri dari Janda Tua, Lansia, fakir dan miskin, yang insya Allah anak-anak akan berinteraksi langsung membagikan bingkisan yang sudah disiapkan oleh panitia yang terdiri dari guru dan orang tua.

05 Tampilan Pertama dari siswa18 semarak berbagiSelanjutnya MC mempersilahkan beberapa tampilan hiburan dari perwakilan kelas PG, TK A dan TK B berupa hafalan surat pendek, doa-doa, tari gerak dan lagu, ceramah dan vocal grup. Setelah acara demi acara selesai, tiba waktu untuk berbagi dengan dhuafa, para penerima Zakat (muzakki) dikondisikan duduk berbaris didepan. Selanjutnya perwakilan anak-anak mulai mengambil bingkisan berupa beras 10 Kg, Mie instant 10 bungkus, 4 bingkisan parcel dan uang. kemudian diberikan kepada nenek dan ibu-ibu yang ada didepan, seraya mencium tangan si nenek. Anak-anak tampak antusias dan bersemangat. Dengan dipandu oleh para ustadah, akhirnya anak-anak mampu membagi dan menghabiskan bingkisan lebaran. Tidak semua anak kebagian membagi tapi secara keseluruhan siswa sudah terwakili dan ucapan terima kasih disampaikan oleh para duafa kepada anak-anak dan bapak ibu guru. Tidak itu saja, ternyata beberapa orang tua murid yang tersentuh, ternyata ada yang mau menambahi dengan memberi amplop berisi uang dengan nominal tertentu. Jadinya para dhuafa pada hari ini lebih sumringah karena mendapatkan rejeki yang berlipat.

GALLERY PHOTO :

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s