07 Tiba di Lokasi Jatim Park IIKegiatan Fun Gathering Jelang perpisahan Kelas TK B Tahun Ajaran 2013-2014 yang diadakan di Jatim Park 2 Batu Malang, pada hari Rabu, 3 April 2014, diikuti oleh sekitar 50 Siswa bersama orang tua serta beberapa guru pendamping, dengan mengendarai 2 armada bus. Agenda rutin tahunan yang dikemas dalam bentuk refreshing program bertujuan untuk menjalin kenangan bersama antar siswa dan orang tua sambil bertukar kado kenangan.

Acara berangkat pukul 06.00 WIB dengan berkumpul di Pusdiklat Pemprov Jatim Jl. Tubanan. Bis sudah stand by dilokasi, dan setelah masuk kedalam bis, sebelum berangkat, tim guru melakukan seremoni do’a bersama dan berdoa lagi di masing-masing bis dipandu oleh Ustad Isa, dan memohon kepada Allah mudah-mudahan acara kali ini berjalan dengan lancar. Bis pun segera meluncur menuju Batu Malang dan sekitar 3.5 Jam, telah tiba dan langsung berkoordinasi dengan petugas ticketing dan menghitung jumlah rombongan.

Setelah klar urusan tiketnya, rombongan antri masuk lokasi Jatim Park 2 yang ternyata berjubel karena memang musim liburan. Dipintu masuk ternyata seluruh tas yang berisi makanan berat seperti nasi dan lauk, dilarang masuk, tapi untuk snack diperbolehkan. Kemudian Para Ustadah mengajak rombongan menuju ke areal Talent Show, dan kegiatan diawali dengan bermain bersama antara orang tua dan anak, dipandu oleh ustadah Fatma dan ustadah yang lainnya.

Permainan yang disajikan menggunakan media kertas, dan secara kerjasama ibu dan anak, harus bergerak dari titik start ke titik finish, dengan menggendong putranya, sambil membungkuk membuat kapal-kapalan kecil sebanyak-banyaknya,dan siapa yang jumlah kapalnya paling banyak, dipastikan akan menjadi juara dan mendapat hadiah dari Sekolah.

Kekompakkan Ibu dan anak diuji dalam game ini, sebenarnya ada beberapa ibu yang enggan bermain, tapi karena putra atau putrinya malu karena sebelahnya ada mamanya, akhirnya hampir kompak semua orang tua terlibat permainan. Ustadah Umu dan Ustadah Fatma tidak ketinggalan turut main, karena anaknya juga sekolah dan turut dalam acara ini, akhirnya ke gaduhan tawa hadirin membahana seantero aula melihat kelucuan dan kehebohan lomba tersebut, disaksikan penonton dari wali murid lainnya dikursi penontong.

Dan akhirnya permainan usai, dilanjutkan dengan tukar kado yang dipandu oleh Ustadah Ika, anak-anak dikondisikan melingkar besar dan ditengah-tengah mereka ditaruh kado dan setelah dihitung jumlah kado dan peserta sama jumlahnya, dimulai dari anak-anak yang namanya berhuruf depan Z mengambil kado yang bukan miliknya. Dan seterusnya sampai abjad A, dan sampai semua anak mendapat kado. Setelah dirasa sudah menerima, saat itu mereka diminta untuk langsung membuka dan heboh sekali hadiahnya, ada yang mengkado celana dalam, buku, kotak pensil dan lain-lain. Pokoknya seru dech.

Setelah usai tukar kado kemudian Peserta dan orang tua serta guru terpencar berkegiatan sendiri-sendiri, para ustadah berfoto bersama dengan ustadah yang lain, dan muridpun bersama orang tua mereka masing-masing, menikmati aneka mainan, hiburan dan makanan disini. Aneka satwa langka, liar dan aneh banyak dijumpai, dan beberapa Bunda terkesan dengan koleksi di Jatim Park 2 yang hampir aneh-aneh seperti jenis ular, kodok dan ikan beragam warna dan bentuk. Serta banyak pengetahuan yang disajikan dalam bentuk banner tentang pengetahuan seputar binatang yang ada. Seperti PERLU ANDA TAHU : bahwa ular sebenarnya takut dengan manusia, kecuali jika ular dalam kondisi terjepit (seperti terinjak) baru penyerangannya bersifat reflek. Tapi hanya satu ular yang tidak takut dengan manusia dan cenderung agresif, yaitu Cobra.

Nah pesan-pesan penuh pengetahuan seperti ini yang banyak disenangi oleh pengunjung, sehingga perjalanan seolah lama, karena harus baca-baca juga, belum lagi rute yang harus ditempuh dirancang harus melalui A – Z. Tidak ada yang terlewatkan, yaitu mulai masuk di mini zoo, sepanjang perjalanan melihat binatang dan perkampungan pedalaman afrika, baru dipenghujung perjalanan banyak hiburan bermain seperti kiddy land, Horror House, Tsunami, Jet Coaster dan Kolam Renang. Diakhir perjalanan ini anak-anak banyak menghabiskan permainan yang free karena menggunakan tiket terusan.

Setelah pukul 15.00 seluruh peserta harus berkumpul lagi di bis untuk melanjutkan perjalaan pulang balik ke Surabaya, tapi pukul 17.30, mampir di Bakpo Telo, untuk belanja. Sekitar pukul 19.00 rombongan tiba di Pusdiklat Pemprov Jatim lagi, titik awal keberangkatan tadi pagi.(@)

GALLERY PHOTO :

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s