Aksi Peduli IGRA Gugus 2 di Gunung KeludKepala Sekolah PG-TK Islam Al Kalam, Ustad Isa Ansori S.Psi., selaku Ketua Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Gugus II, bersama seluruh ketua Gugus yang lain dan pengurus IGRA Kota Surabaya, secara kompak, tergerak hati dan jiwanya, untuk melakukan aksi peduli terhadap masyarakat terdampak letusan Gunung Kelud di Kediri Jawa Timur. Aksi peduli berupa mengumpulkan sembako, uang, dan barang kebutuhan bayi dan orang dewasa, yang digalang dari sekolah-sekolah KB-RA sekota Surabaya yang berada di naungan IGRA. Pada hari Sabtu, 22 Maret 2014, setelah tiba sore hari di lokasi berdampak bencana, seluruh warga sudah berkumpul, karena sebelumnya aparat setempat sudah dihubungi, dan langsungnya saja acara digelar dan penyaluran sumbangan yang diberikan secara simbolik berjalan dengan lancar.

05-Hiburan cerita boneka untuk anak10-Pemberian Sumbangan secara simbolikTak lupa, anak-anak yang hadir saat itu, dihibur pula oleh para guru dan kepala sekolah, dengan hiburan permainan boneka yang tema ceritanya, menguatkan anak-anak agar tetap semangat belajar dan bersekolah. Pada sambutan dari pengurus aparat setempat mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian guru IGRA kota Surabaya, dan mendoakan agar IGRA tetap Jaya.

Setelah acara berakhir, seluruh rombongan berpamitan dan bersalaman serta berpelukan, dan langsung mengendarai pick up, untuk melanjutkan pembagian sumbangan di mushola tempat rehat rombongan IGRA sebelum kembali ke Surabaya. Tak lupa karena hari masih terang, rombongan juga berkesempatan mendekati areal terdekat yang terdampak akibat letusan gunung kelud, dan rombongan mengabadikan dengan foto bersama.

Pak Isa dan warga gunung keludHal ini menjadi sejarah baru, bagi IGRA Kota Surabaya, bahwa eksistensi IGRA dengan kepeduliannya terhadap bencana yang dialami oleh saudara sebangsa dan setanah air, patut di teladani oleh semua masyarakat pendidik, agar tidak hanya berpikir dengan logika, melainkan juga dengan rasa. Artinya, jika hanya dengan logika, kita mungkin hanya berpikir, “kasihan ya.. mereka”, tapi bila dikombinasi dengan berpikir rasa, maka yang terbetik “bagaimanapun aku harus membantu mereka”. PEACE AND LOVE … Medio IGRA Surabaya 2014.

GALLERY PHOTO :

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s