Menanak Nasi di Cooking ClassKegiatan Pembelajaran dengan metode learning by doing saat ini diterapkan saat pokok bahasan materi belajar tentang Makanan Pokok, Beras atau Nasi. Pada kegiatan cooking class kali ini, Sabtu, 15 Maret 2014, anak-anak PG dan TK secara berkelompok diminta mengolah beras dengan air hingga bersih dan menyiapkan beras olahan untuk siap di tanak di perapian. Suasana tampak gaduh dan hinggar bingar dengan suara anak-anak yang asik mengulet-ulet beras di air, sambil sesekali menambah air.

pengarahan ustadah Retnonasi sudah jadi dimasakKegiatan yang dipandu langsung oleh Ustadah Retno tidak hanya memandu anak untuk mengolah beras dijadikan nasi tapi juga menjelaskan sayuran pendamping nasi nantinya adalah Sup. Saat ini sudah disiapkan bahan campuran sup, seperti Ayam, Sosis, Pentol, Garam dan lain-lain.

Setelah mendapat penjelasan, anak-anak juga diajak untuk membuat minuman susu/milk chocolate. Untuk penghilang dahaga. Tidak lama berselang, nasi yang sudah ditanak sudah matang. Dan dibagikan kepada anak-anak yang sudah mempersiapkan piring, sendok dan gelas dari rumah. Begitu pula dengan sayur sup sudah jadi, dan langsung dibagikan kepada anak-anak beserta susu coklatnya. Seluruh siswa makan dengan lahap.

GALLERY PHOTO :

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s