Parenthink Education SpecialParenthink Education Special, untuk pembinaan orang tua murid PG-TK Islam Al Kalam, pada hari sabtu, 8 Maret 2014 di pelataran kampus 2 Al Kalam Education Center, berlangsung meriah dan dihadiri oleh lebih dari 50% seluruh wali murid, diisi dengan materi seputar mengenal bakat anak dan info penting tentang kegiatan sekolah dibulan Maret dan April 2014. Diantara narasumber yang dihadirkan adalah, Ustad Achung, selaku Konsultan Pendidikan PG-TK Al Kalam, Bapak Iqbal Haryanshah dari STIFIN Jakarta, dan Ibu Kessy dari Ketua Gugus IGRA Surabaya sekaligus tim sukses Bapak Fandi Utomo.

08-Penjelasan Ust IsaAcara dimulai tepat pukul 08.15 WIB dibuka langsung oleh Ustadah Fatma, Wakil Kepala Sekolah PG-TK Al Kalam, dengan sambutan dan salam dan langsung diberikan waktu kepada Ustad Isa Anshori, selaku Kepala Sekolah, kemudian menyampaikan sebagian program yang akan diadakan oleh sekolah, diantaranya Outdoor kunjungan belajar bertema Kendaraan Laut, di Pulau Madura dengan mengendarai Kapal Feri, yang rencananya diadakan pada hari Kamis, 27 Maret 2014. Sedangkan Tanggal 3 April 2014, diadakan wisata perpisahan TK B ke Jatim Park I, untuk teknis biaya tambahan keluarga yang ikut diatur kemudian.

09-Penjelasan Ustd FatmaKemudian untuk detail penjelasan diberikan kepada Ustadah Fatma dan dijelaskan bahwa kegiatan ini sudah diatur matang dan diperhitungkan semuanya. Diantara kegiatan yang ada dibulan maret diantaranya  kegiatan Cooking Class pada Sabtu, tanggal 15 Maret, dilanjutkan Swimming pada Selasa di Graha Residen, tanggal 18 Maret, kemudian bagi bunga untuk pengendara motor, dan demo ajakan melestarikan Hutan guna peringati hari Hutan, diadakan Sabtu, 22 Maret, dan kunjungan ke Madura dengan Kapal Fery, Hari Kamis, tanggal 27 Maret. Sedangkan di bulan April yang pasti akan ada pelatihan pemilu pemula untuk siswa TK berupa simulasi pemungutan suara untuk memilih pemimpin, sebelum pemilu legislatif resmi pada tanggal 9 April 2014. Dan Rekreasi TK B ke Jatim Park.

13-Wali MuridDisela penjelasan, ada 2 orang wali murid yang usul agar acara outdoor ke Madura jangan hari kamis tapi hari sabtu, karena banyak orang tua yang sulit bisa ikut jika hari kamis, karena kerja. Dan salah satu ibu wali murid meminta jika Outdoor ke Madura diganti ke Delta Fishing saja, enak disana konsumsi sudah dikelola. Dan bila pulang lebih enak naik bemo yang isinya ibu dan anak, bukan anak-anak sendiri, orang tua sendiri, ntar jadinya bemo anaknya tiba dulu, akhirnya nunggu ibunya sampai lama, Hal ini ditanggapi Ustad Isa dan Ustadah Fatma bahwa untuk hari Kamis, kita cari sepinya jadwal, jika hari sabtu, akan penuh dengan orang mudik ke Madura. Sedangkan Acara naik kapal ke Madura sudah masuk tema pembelajaran tidak bisa dirubah konsepnya, untuk pengaturan bemo ibu dan anak, nanti fleksibel aja, ungkap Isa.

Ust AchungSelanjutnya Ustad Achung melanjutkan sedikit tentang penekanan kegiatan pembelajaran anak di PG-TK Islam Al Kalam sudah digodog matang, diharapkan wali murid mendukung dan percaya kepada sekolah, segala aspirasi dan usulan orang tua akan selalu dipertimbangkan efektifitasnya, kemudian dilanjutkan dengan penjelasan tentang bakat anak, yang penting sekali diketahui oleh orang tua sejak dini, sehingga saat mengawal mereka kita tidak salah menghantarkannya. Dan tampak Pak Iqbal dari Stifin dan timnya sudah hadir, Ustad Achung langsung mengenalkan beliau kepada Audien, dan diberitahu bahwa kegiatan Stifin adalah menge-tes sidik jari anak dengan acuan 5 mesin kecerdasan anak, agar diketahui potensi kuat dan lemahnya si anak. Dan waktu pun penuh diberikan kepada Pak Iqbal.

15-Iqbal menjelaskan StifinPak Iqbal dengan berderai keringat, menjelaskan apa itu Stifin, dan bertanya kepada semua orang tua apa ibu-ibu tahu bakat ibu-ibu, atau tahu bakat anaknya. semuanya merasa galau, dan hanya bisa menebak dan main feeling aja. Lha disini pentingnya Stifin, Pak Iqbal lebih dalam menjelaskan bahwa dominasi anak kita dalam berperilaku banyak didorong atau digerakkan oleh 5 kecerdasan, diantaranya mana yang dominan dan sering dipakai selama sepanjang hidup, apakah Sensing, Thinking, Insting, Feeling atau Intuiting. 5 kekuatan yang diartikan sebagai kepribadian juga yang didasari oleh Sensor Indera, Pemikiran, Perasaan, Naluri atau Kreatifitas. Secara detail pak Iqbal menjelaskan beberapa model anak dari masing-masing kecerdasan yang menonjol, yang perlu diperhatikan, bagaimana orang tua mampu mengawal kecerdasan yang seolah negative ini menjadi menguntungkan bagi anak, seperti potensi, Keras Kepala, Semaunya Sendiri, Cerewet, Nangis, Hiperaktif, dan sebagainya. Semuanya itu modalitas yang harus diarahkan bukan disalahkan atau dimatikan. Kemudian dipenutup seputar Harga Tes yang Rp. 250,000,- masih ada yang minta diskon, ya diatur ajalah.

20-Perkenalan ttg bu KesiDan terakhir diisi oleh Ibu Kessy dengan permohonan doa restu dan ajakan untuk memilih pak Fandi Utomo untuk Caleg di DPR Pusat, beliau termasuk tim suksesnya dan berharap wali murid mau memilihnya. Tak lupa beliau membagi souvenir handuk, kartu nama dan gantungan kunci. Acara ditutup oleh ustadah Fatma dan dilanjutkan dengan Tes Stifin yang diawali lagi oleh Ibunya Bimbim yang mengeteskan kakaknya Bim-Bim.

GALLERY PHOTO :

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s