Parenting Rapotan Semester IParenting untuk orang tua siswa yang rutin diisi oleh Ustad Achung, selaku Konselor Pendidikan PG-TK Al Kalam diadakan bertepatan dengan momen pembagian rapot siswa PG dan TK. Acara pembagian rapot diadakan selama 2 hari, mulai selasa dan rabu tanggal 17-18 Desember 2014. Untuk hari pertama, 17 Desember 2014 pembagian rapot dikhususkan untuk siswa PG dan TK B, sedangkan hari kedua, 18 Desember 2014 pembagian rapot dikhususkan untuk siswa TK A.

04-Sambutan oleh ustad IsaDihari I, Ustad Isa, selaku Kepala Sekolah PG-TK Al Kalam, membuka acara dan menyambut walimurid yang hari ini hendak mengambil rapot, namun terlebih dahulu harus mendengarkan pengarahan dari kepala sekolah dan mendapat pembekalan sedikit tentang materi parenting dari konselor sekolah. pada kesempatan ini, dihadapan orang tua PG dan TK B, Ustad Isa banyak mengingatkan tentang pemenuhan hak dan kewajiban orang tua terhadap sekolah. Beliau berharap, terkhusus untuk orang tua TK B, agar lebih peduli dalam pemenuhan tunggakan biaya selama sekolah, sebelum berpisah. Karena bila ada orang tua yang sengaja mengabaikan kewajiban guru yang sudah dipenuhi namun haknya tidak diberikan oleh orang tua, Insya ALLAH ilmu si anak tidak akan berkah.

Dan diingatkan lagi, tentang perihal kurang maksimalnya pelayanan atau sistem sekolah yang dianggap kurang, maka hal ini hendaknya bisa langsung dibicarakan dengan pihak sekolah, dengan Ustad Isa atau ustadah Fatma, jangan malah dibuat rasan-rasan. Selain itu diinfokan oleh ustad Isa kegiatan jelang akhir pendidikan semester 2, akan diadakan rekreasi diakhir maret atau diawal april yang rencananya akan diadakan di Jatim Park I Malang. Dan dibulan Juni, Sekolah memastikan akan mengadakan Wisuda Siswa TK B, serta Pentas Seni.

06-Parenting oleh Ustad AchungSelanjutnya waktu diberikan kepada Ustad Achung, yang saat itu baru pulih dari sakit. Beliau memberikan materi tentang bagaimana menjadi orang tua yang mendukung sekolah. artinya, dimasa tahun ajaran baru seperti ini, biasanya sekolah bekerja keras untuk bisa mencari murid sebanyak-banyaknya dan Alhamdulillah, PG-TK Al Kalam sudah mampu menjadi magnet bagi masyarakat yang mendaftarkan langsung sejak dibuka dibulan Januari dan sudah terpenuhi hampir 1 kelas.

Ditambahkan Ustad Achung, harapannya orang tua yang merasakan betul keberhasilan anaknya dibidang akademik, keshalihan dan ketaatan dalam ibadah, berupa bisa sholat, ngaji dan menghafal banyak surat dan doa-doa, serta mandiri dan memiliki kepribadian yang positif, maka hendaknya orang tua membantu promosi sekolah ke tetangga, kerabat atau masyarakat sekitar mereka tinggal. Dan yang pasti sekolah sudah membuktikan pembenahan kualitas sarana dan prasarana belajar, seperti pengadaan alat bermain, pemenuhan ruang ber AC untuk PG, pembuatan dapur masak untuk cooking class program, membuat kamar mandi yang mewah dan ramah anak serta halaman bermain yang didesain alam dengan gemericik air terjun buatan serta kolam ikan yang besar untuk menggembiraka anak agar tidak stress.

02-Orang tua hadir dihari IDan yang terakhir, promosi ustad Achung kepada wali murid yang saat itu hadir adalah, guru-guru atau ustadah di PG-TK Al Kalam dijamin ramah, sayang dan peduli terhadap anak/siswa. Karena pembinaan dan evaluasi kompetensi guru selalu diukur dan ditingkatkan mutunya dari waktu ke waktu. Disamping mengajar para ustadah pun belajar dengan Ustad Achung selaku self empowerment trainer, ketika siswa telah mengakhiri jam sekolah. sehingga bisa dipastikan gurunya professional dan sekolahnya ramah anak. Soal jaminan siswa bisa baca, tulis, hitung dan mengaji, sudah jangan diragukan lagi.

11-Ustad Isa AnsoriDan dihari II, 18 Desember 2014, kehadiran wali murid TK A untuk mengambil Rapot debriefing langsung oleh Ustad Isa dan Ustadah Fatma, karena Ustad Achung berhalangan hadir. Setelah acara parenting dan pengarahan kepala sekolah, seluruh orang tua langsung antri satu persatu untuk mendapat penjelasan dari Wali Kelas masing-masing tentang kondisi peningkatan belajar putra/i mereka.

GALLERY PHOTO :

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s