07-Gerakan lebih cepat lagiEkstrakurikuler Renang, yang diadakan tiap 2 bulan sekali di Kolam Renang Eksklusif GRAHA RESIDENCE, Jl. Darmo Harapan, yang dibina oleh seorang pelatih khusus renang yang berpengalaman, Bapak Drs. Dayat, dengan Kampret Klubnya, mampu mengajarkan anak-anak teknik dasar renang yang menyenangkan. Tidak itu saja, kualitas rayuan dan ajakan beliau mampu pula motivasi siswa yang takut, nangis, yang diam saja, pelan-pelan akhirnya mau dan jadi berani, karena ditelateni. Tapi hal ini juga andil para Ustadahnya pula yang tampil total turut nyebur mengajak, merayu dan mengajari teknik-teknik dasar yang diajarkan oleh Pak Dayat.

01-Berdoa sebeluim berenang02-Pengarahan dari pembina renang03-Streching pemanasan05-Latih gerakan kaki09-Latih gerakan renangPagi hingga siang, siswa PG hingga TK yang banyak jumlahnya tidak bisa langsung bersamaan latihan, maka dibagi menjadi 3 gelombang, yang pertama pukul 07.30 – 08.30 WIB, gelombang II pukul 08.30 – 09.30 WIB dan yang terakhir Pukul 09.30-10.30 WIB. ketika tiba dilokasi, Ustadah Ana sudah Stand by berkordinasi dengan bagian ticketing, maka masuknya siswa dan orang tua, harus sepengetahuan Ustadah Ana, menyesuaikan tiket sekolah, bukan tiket umum. Dan Alhamdulillah, orang tua tertib dan patuh terhadap jadwal sehingga jadwal renang tidak sampai bentrok.

Setelah anak-anak melepas baju, dan siap dengan baju renangnya, mereka harus berdoa dulu dipimpin oleh Ustadahnya, dan kemudian Pak Dayat langsung masuk dengan pengarahan serta pesan-pesan yang harus ditaati oleh anak-anak lalu dilanjutkan dengan senam ringan (stretching) agar anak-anak tidak kaku, mulai geraka leher, tangan, kaki dan persendian. Dan pelan-pelan anak-anak diminta masuk kolam dengan duduk dulu dipinggir kolam dan memainkan air kolam dengan kaki.

Kemudian, anak-anak diminta masuk dan berdiri dipinggir kolam dan menghadap tembok, lalu berpegangan terus mengangkat kaki dan dikibas-kibaskan secara perlahan, sambil anak-anak dibetulkan jika ada gerakan yang salah. Dan setelah dirasa telah bergerak semua, sekarang ditambah kekuatan kibasannya, lebih kencang lagi. Dan Selanjutnya diajarkan teknik yang kedua gerakan tangan melaju didalam air, anak-anak menirukan dengan senang, sambil ada yang agak ngawur asal bergerak. Dan yang terakhir hari itu anak-anak dilatih bergerak langsung berenang dengan dipegangi oleh Pak Dayat, satu persatu secara bergantian. Dan sebagian anak yang menunggu diberi kesempatan bermain lempar bola dengan ustadah Fatma dan Ustadah Umu.

Ketika dirasa cukup anak-anak diminta untuk ganti pakaian dengan orang tuanya dan datang lagi gelombang yang kedua menyambung kegiatan yang I. Pak Dayat beristirahat sejenak, anak-anak yang baru datang langsung dihandle ustadahnya dengan berdoa dan bernyanyi bersama dulu, dan selanjutnya sama dengan gelombang I, pelajaran yang tadi diberikan. Akan tetapi ketrampilan beberapa anak yang tuntas motorik halus dan kasarnya rata-rata mereka bisa berenang, karena kegiatan Ekskul ini hampir rutin selalu ada 2 bulan sekali.

GALLERY PHOTO :

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s