TK Binaan Ustadah RetnoPembelajaran tema Lingkungan, kali ini dirancang khusus agar siswa dan orang tua bekerjasama membuat maket rumah dari bahan daur ulang seperti karton, bungkus permen, jajan, mainan anak-anak dan lain-lain. Selang seminggu orang tua diberi gambaran tugas yang harus dibuat seperti yang diharapkan digambar papan pengumuman sekolah. Tepat hari Jum’at, 20 September 2013, siswa mulai PG dan TK harus mengumpulkan tugas Maket Rumahnya di sekolah, untuk dinilai ustadah wali kelasnya. Dan diluar dugaan, hasil karya maket rumah secara keseluran sudah bagus, unik dan terkesan mewah seperti maket rumah perusahaan developer perumahan.

Penjelasan ttg bagian-bagian rumahSetelah dikumpulkan, setiap ustadah dimasing-masing kelas menjelaskan tentang fungsi rumah dan bagian-bagian dari rumah kepada anak-anak. Dan anak-anak ternyata sangat paham dengan apa yang dijelaskan oleh ustadahnya, karena keterampilan bikin rumah ini dikerjakan sendiri oleh anak-anak dibantu dengan orang tuanya. Anak-anak sudah terampil menggunting, mengelem, dan menata warna rumah dengan warna-warna yang sepadan.

Selanjutnya anak-anak diminta untuk mengumpulkan hasil karya rumahnya diruang kelas masing-masing, dan ditinggal selama satu minggu untuk dinilai dan didokumentasikan oleh sekolah. Dan setelah satu Minggu, karya maket rumah dikembalikan lagi kepada anak-anak untuk disimpan didokumentasikan sendiri.

GALLERY PHOTO :

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s