Sparkling Romadhon 1434 HPuncak acara kegiatan di bulan ramadhan tahun 1434 H di PG/TK Islam Al Kalam, ditutup dengan agenda kegiatan rutin tahunan, bertajuk Sparkling Romadhon, yang dikemas dalam bentuk ajang kreasi seni yang dipentaskan oleh siswa-siswi PG-TK Al Kalam, serta Berbagi dengan Dhuafa. Acara yang diselenggarakan pada Hari Kamis, 1 Agustus 2013, bertempat di gedung baru Al Kalam Education Center, dihadiri oleh 20 orang tamu khusus, ibu-ibu dari kaum fakir, janda dan lansia, dimana mereka berhak mendapatkan bingkisan lebaran dari siswa-siswi PG-TK Al Kalam, berupa sembako diantaranya berupa gula, beras, minyak goreng, syrup, krupuk, roti blek-blekan dan masih banyak lagi.

Duet MC di Sparkling RomadhonSore, sekitar pukul 15.45 acara pentas seni hiburan anak dengan tema berbagi dengan Dhuafa, dibuka oleh 2 orang MC yakni Ustadah Ifa dan Ustadah Ika, duet keduanya mampu merangsang siswa pengisi acara untuk tampil lepas dan mengesankan. Yang pertama dibuka dengan Gema Wahyu Ilahi oleh Ananda Abid dan terjemah oleh Ananda Isma, kemudian disusul berikutnya dengan sambutan kepala Sekolah, oleh Ustad Isa Ansori, yang berpesan agar orang tua mau peduli untuk memberikan pelajaran infaq, bersedekah atau berbagi kebahagiaan kepada sesama, terlebih kepada mereka yang sangat membutuhkan dan serba berkekurangan. Hari ini sekolah menghadirkan sekitar 20 ibu-ibu dhuafa yang terdiri dari Janda Tua, Lansia, fakir dan miskin, yang insya Allah anak-anak akan berinteraksi langsung membagikan bingkisan yang sudah disiapkan oleh panitia yang terdiri dari guru dan orang tua.

Pentas aks siswaSelanjutnya MC mempersilahkan tampilan hiburan pertama berupa gerak tari dan lagu, Kutakut Mamaku Marah dibawakan oleh Jihan, Yasmin dan Talitha. Setelah itu tak kalah pintar, penampilan Gracia dan Lani yang berani berceramah atau bertausiah kepada teman-temannya, guru dan wali murid yang hadir saat itu. Sedangkan kelompok kelas TK A1-Klas BEE, tampil nyanyi lagu berhitung, dan kelas TK A2- Dolphin, menari lagu Becak-Becak, serta TK A3, Klas Turtle, tampil dengan tarian Burung Kutilang. Kemudian untuk kelas B-Jasmine tampil dengan tari Barakallahu yang dipopulerkan oleh Mahir Zein. Dan untuk kelas B-Rose menampilkan hafalan ayat kursi.

Berbagi dengan dhuafaSetelah acara demi acara selesai, tiba waktu untuk berbagi dengan dhuafa, para penerima Zakat (muzakki) dikondisikan duduk berbaris didepan. Selanjutnya perwakilan anak-anak mulai mengambil bingkisan dan diberikan kepada nenek dan ibu-ibu yang ada didepan, seraya mencium tangan si nenek. Anak-anak tampak antusias dan bersemangat. Dengan dipandu oleh para ustadah, akhirnya anak-anak mampu membagi dan menghabiskan bingkisan lebaran. Tidak semua anak kebagian membagi tapi secara keseluruhan siswa sudah terwakili dan ucapan terima kasih disampaikan oleh para duafa kepada anak-anak dan bapak ibu guru. Tidak itu saja, ternyata beberapa orang tua murid yang tersentuh, ternyata ada yang mau menambahi dengan memberi amplop berisi uang dengan nominal tertentu. Jadinya para dhuafa pada hari ini lebih sumringah karena mendapatkan rejeki yang berlipat.

Fashion show oleh siswa TK BAcara ditutup dengan pentas fashion show yang memperagakan busana muslim terbaru milik anak-anak yang dibelikan mama dan papanya. Acara sangat hidup saat itu dengan iringan instrument music yang berdentum-dentum. Dipenghujung acara, ditutup dengan doa, oleh Ustad Achung, lalu tiap anak mendapatkan kotak snack takjil berupa kue basah dan kering. Acara berakhir ketika adzan Maghrib berkumandang dan ditutup dengan buka bersama panitia penyelenggara, menyantap nasi kotak yang telah disediakan.

GALLERY PHOTO :

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s