Kostum Daur UlangGebyar Seni, memperingati hari besar Islam, Maulud Nabi Muhammad SAW, di PG/TK Islam Al Kalam, pada hari Sabtu, 2 Februari 2012 atau 21 Rabiulawal 1434 H, berlangsung semarak dengan aneka pementasan seni dan ibadah kesholehan. Acara yang diselenggarakan di Gedung Al Kalam, hari itu dipadati oleh walimurid dan anak-anak, hampir semua siswa PG dan TK dilibatkan tampil dalam mengisi acara kali ini. Pementasan ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada siswa agar berani tampil dan percaya diri naik dan beraksi diatas panggung serta mampu mengatasi rasa takut dan malunya.

07-Wali MuridSekitar jam 08.00 Pagi, suasana pelataran sekolah, sudah ramai dengan keceriaan orang tua dan anak-anak, yang saat itu sangat antusias untuk melihat penampilan putra atau putrinya dengan kostum, asesoris dan make up sedemikian rupa. Aneka macam kostum yang dipakai anak-anak sangat unik dan menarik, menyesuaikan tema yang akan ditampilkan. Begitu pula para guru (ustadah)nya tidak kalah cantik dan menarik daripada ibu-ibu orang tua siswa yang hadir saat itu, sangat anggun dan cantik dengan balutan baju ala artis Syahrini beserta dengan make up dan pernak-pernik asesoris yang dikenakan. Dan Alhamdulillah, banyak orang tua siswa yang biasanya tidak pakai kerudung, pada waktu acara ini semuanya pakai kerudung, jadi kelihatan cantik dan lebih anggun, …. Semoga bisa seterusnya ya .. ma … !!

02-Teddy dan Putri04-Fashion Show05-Sambutan Ust IsaIMG_0059IMG_0021Acara dipandu oleh 2 MC centil dari siswa TK B, Ananda Putri dan Tedy yang diarahkan oleh Ustadah Ifa, membuka acara dengan Salam dan Sholawat serta puji-pujian kepada ALLAH SWT, kemudian dilanjutkan pembacaan kalam wahyu Illahi oleh Ananda Putri dan Riska. Setelah itu acara persembahan pembuka kepada hadirin, sebuah penampilan fashion show dari Pasha, Tasya, Salwa A, Nadin, Shafa dan Shifa,  dengan arahan ustadah Nida. Mereka berjalan lenggak-lenggok kaku sambil sesekali berputar menunggu arahan dengan mimik wajah bingung dan lucu, suasana ini memancing senyum dan tawa gerrr dari para ibu-ibu yang kebanyakan hadir pada acara kali ini.

Berikutnya Sambutan dari Ustad M. Isa Ansori, selaku kepala sekolah PG/TK Islam Al Kalam yang menyampaikan bahwa ajang pentas atau gebyar seni seperti ini, akan rutin selalu diadakan oleh sekolah, menyesuaikan event yang ada, sebagai ajang unjuk kebolehan talenta anak-anak dan menjajaki kemampuan yang telah dicapai oleh anak-anak dalam bidang akademis, emosional, life skill dan minat bakatnya.

Acara pun dilanjutkan oleh Kak Putri dan Kak Tedy dengan gaya bak presenter professional, mempersilahkan Rizkqy, Luna, Kevin dari TK B melakukan Fashion show lagi, tapi kali ini mengenakan busana dari bahan daur ulang. Disusul dengan penampilan Gisel dan Rachel membacakan puisi. Gerak dan lagu dari kelas PG dan TK A turut meramaikan pentas kali ini, kelas PG diantaranya Najla, Raihan, Rafa, Raja, Raju, Hafizh, Kevin, Rafael, Sifa, Aji, Bayu, Putra, Alvian, Bimbim, Axel, Chieka, Melody, Shafa, Shifa, Dava, Rafi dan Gisel, bergerak seirama mengiringi lagu Naik Delman. Sedangkan kelompok A, Brian, Affan, Kaka, Abid, Naila, Rosi, Keysha, Nadin, Fahriel, Daud, Alham, Badai, Bayu, Uzy, Rafli, Sheila, Nadlif, NA Salwa dan Putri bergerak mengiringi lagu Disini senang disana senang.

Selanjutnya pentas kesholehan, dengan Hafalan surat-surat pendek, dari kelompok PG ada Alvian yang membacakan Qs. Al Ikhlas, Kelompok A ada, Daud, Isma, Abid dan Afza menghafal Qs. Al Lahab. Dan TK B ada, Farras, Dilla, Isa, Ajeng dan Musa menghafal Ayat Kursi. Berikutnya Lantunan Asmaul Husna dibawakan oleh Faren, Rafy, Satriyo, Adit, Fatwa, Noval, Afif, Rafi, Kelvin, Harun, Maulana, Awik dan Rizqy.

Gerak dan LaguComputer CornerAcara pentas terus berlangsung dengan pementasan Senam Anak Sholeh yang dibawakan oleh Hafizh, Febri, Dipsy, Keysha, Sheila, Uzy dan Cinta serta Tari Ayam Krondol, dibawakan Nanda, Neneng, Fira, Anisa dan Aprillia. Dan pertunjukkan puncak, Gerakan Sholat, dilakukan dalam bentuk sholat berjamaah, yang diimami oleh Reno dan Makmum oleh NA Salwa, Alif, Rizqy A, Rafli dan Zia yang diarahkan oleh ustadah Fatma.

Tidak hanya acara pentas saja yang menjadi sorotan orang tua kala itu, melainkan, panitia telah menyiapkan Computer Corner, yaitu areal multimedia yang terdiri dari Laptop dan TV Led, untuk ajang eksplorasi gambar anak-anak di komputer yang dipandu oleh Ustadah Icha. Mereka menggambar dengan menggunakan mouse, mereka sudah familiar menggambar di Software Paint, ada yang gambar boneka atau mobil, seperti yang dilakukan Syanno dan Salsa. Dan acara ditutup dengan penampilan Luna dan Kevin mengenakan pakaian daur ulang dengan wajah yang di gambar artistic oleh ustadah Icha, mereka memperagakan busana dengan apik dihadapan para orang tua.

Ditengah-tengah acara, anak-anak dan orang tua diberi kue dan air mineral yang dimasukkan dalam kotak kardos, untuk menghilangkan rasa lapar dan haus, biar lebih tambah semangat lagi. Dan ternyata kue yang dibagikan adalah dari anak-anak sendiri yang saling ditukar dan diambil sebagian untuk dibagikan kepada para tetangga yang ada disekitar lingkungan sekolah PG-TK Al Kalam, untuk melatih dan menanamkan anak rasa social kepada orang lain.

Dipenutup acara ucapan terimakasih kepada seluruh ustadah, orang tua dan anak-anak yang telah total berpartisipasi menyemarakkan acara ini, disampaikan oleh Ustadah Ifa, selaku Ketua Panitia Acara, tanpa kita semua, kita tidak bisa seperti ini, bisa lebih maju dan sukses seperti ini, tandasnya.

Susunan Panitia :

Ketua Panitia : Ustadah Ifa

Sie Acara : Ustadah Fatma dan Hani

Sie Konsumsi : Ustadah Umu dan Ana

Sie Perlengkapan : Ustadah Erni dan didukung, Eli, Fatma Fiti, Nida dan Icha.

Penanggung Jawab Program : Ustad Isa dan Achung

GALLERY PHOTO :

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s