Wali Murid 1Kepala Sekolah PG.TK Al Kalam pada hari Kamis, 17 Januari 2013 mengundang seluruh wali murid PG dan TK pada acara Parenting Education dan Sosialisasi Program Kegiatan Sekolah Semester Genap dari bulan Januari hingga bulan Juni 2013, dbertempat di Gedung Baru Play Group Al Kalam (Kampus II), dengan agenda pemaparan info kegiatan outdoor, outbound, lomba dan lain-lain serta Smart Parenting oleh Ustad Achung selaku Konsultan Pendidikan dan Pengembangan Anak.

Paparan Kepala SekolahAcara dimulai pukul 08.15 WIB dan dibuka oleh Ustadah Fatma, selaku Wakil Kepala Sekolah dengan sapaan salam dan penghormatan, kemudian langsung sepenuhnya waktu diberikan kepada Ustad Isa, selaku Kepala Sekolah untuk memberi sambutan, motivasi dan paparan konsep sekolah kedepan. Dalam paparannya, Ustad Isa menekankan pada Mutu Pelayanan Prima sekolah kepada semua stake holder, mulai guru dan karyawan, murid serta orang tua. Selanjutnya persiapan gedung baru yang hari ini ditempati, akan difokuskan menjadi Gedung Play Group dan Service Cernter, yang dirancang untuk melayani pendidikan anak-anak usia dini dengan penanganan secara khusus, dengan fasilitas ruang kelas ber AC, aman dan nyaman, dilengkapi CCTV, dan anak bisa bertele conference dengan Mamanya walau berjarak jauh. Tantangan persiapan SDM dan Sarana Prasarana akan terus diatasi dan ditingkatkan dari tahun ke tahun, Papar Isa.

Ustad AchungSelanjutnya waktu diberikan kepada Ustad Achung, dan beliau langsung  memberikan materi tentang Pentingnya memberi Nutrisi Otak untuk anak (BALITA) dengan tepat. Pada prinsipnya, para orang tua yang hadir diingatkan bahwa, dalam memberi makanan yang tepat, seperti lauk, sayur dan buah, harus sabar dan telaten. Membiasakan anak-anak beradaptasi dengan menu diatas memang tidak mudah, hampir semua anak sulit dan tidak mau mengkonsumsi buah, sayur dan lauk tersebut. Tapi, orang tua  yang hebat, tidak pernah putus asa mencobakan makanan sehat apapun kepada anaknya dengan cara yang lebih kreatif dalam mengemas menu tersebut, diiringi dengan bujuk, rayu atau bahkan iming-iming hadiah benda atau sekedar pujian.

Terkhusus bagi anak yang lahir tidak normal, yang mengalami gangguan atau sebenarnya normal dan sehat, tapi dimasa balita ini anak sering sakit, panas hingga opname atau pernah jatuh dari tempat tidur mengalami benturan kepala dan lain-lain, jika saat ini terindikasi mengalami lemah konsentrasi, mudah lupa, tidak bisa diam agak lama, tidak fokus dan tidak paham instruksi atau tampak kurus dan kecil serta mudah sakit, maka orang tua harus tanggap.

Wali Murid 4Tanggap pertama adalah, Jangan berlebihan dalam memberi obat kimia (penenang, dll) atau suplemen obat/syrup pengaktif kerja otak. Tanggap kedua, beri susu yang terbaik, bermerek terkenal dan terjamin kualitas kandungannya. Ditambahkan pula, anak dilatih bisa makan ikan, daging, kentang atau kacang-kacangan. Tanggap ketiga adalah, Ibu dan Ayah (orang tua) harus kompak dan mau berkorban untuk anak, dalam memberi perhatian dan kasih sayang bermakna, terkhusus kepada anak yang berkebutuhan khusus, memperlakukan mereka dengan sabar, telaten serta sarat pujian dan motivasi yang membangkitkan semangat dan daya juang untuk hidup, sejak (mumpung) mereka masih kecil.

Informasi Kegiatan SekolahDan terakhir, acara pemaparan info kegiatan sekolah oleh ustadah Fatma, seperti di bulan Februari akan ada Outbound dan peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW akan diadakan aneka kegiatan talent show ke-sholehan anak dan bertukar kue. Di bulan itu juga akan ada karnaval ibu dan anak mengenakan kostum daur ulang di Masjid Cheng Hoo. Dan Dibulan April akan ada lomba-lomba dari IGRA. Dibulan Mei dan Juni akan ada persiapan untuk Rekreasi Perpisahan dan Wisuda serta Pentas Seni yang semuanya disampaikan dengan detail.  sebelum ditutup, diberikan kesempatan sesi tanya jawab, dan beberapa orang tua hanya menanyakan detail program kegiatan saja. Sekitar pukul 09.15 WIB acara langsung ditutup.(@)

GALLERY PHOTO :

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s