salah satu di PIN DifteriSejumlah siswa langsung menangis histeris saat akan disuntik vaksin difteri di PG-TK Al kalam, Jl. Gadel Sari Madya Surabaya pada Senin siang (19/11/2012). Mereka menangis karena takut dengan jarum suntik. Hari ini seluruh siswa PG-TK Al Kalam rencananya akan di vaksin secara massal oleh dr Wahyu dan perawatnya. Beliau adalah petugas medis dari Puskesmas Balongsari.

Tim kesehatan Puskesmas mengaku cemas karena penderita suspek difteri di Kota Surabaya dalam sebulan terakhir terus meningkat. Menurut dr. Wahyu, selaku Kepala Puskesmas Balongsari, menghimbau kepada warga sekolah, agar segera memeriksakan diri ke dokter jika merasa mengalami gejala difteri seperti batuk disertai panas tinggi. Sebab bila tidak segera tertangani, menurut Wahyu, difteri sangat berbahaya dan mematikan sehingga perlu di ambil langkah cepat, dan penyebarannya diantisipasi. Dengan dilakukan vaksin secara massal, di harapkan masarakat akan kebal dengan virus difteri.

Sekitar pukul 08.30 – 10.00 WIB kegiatan suntik vaksin difteri oleh dr. wahyu sudah berjalan di atur perkelompok sekitar 5 anak, dan kegiatan belajar di sekolah pun terasa tidak terganggu, dan semua siswa pun akhirnya mau untuk disuntik walau ada yang menangis dan teriak tidak mau disuntik. Hal ini dialami oleh Daud, Keysa dan Fatwa, yang menangis histeris saat disuntik disamping bahu kiri dibawah pundaknya. Toh demikian masih banyak anak yang berani dan tidak takut dengan jarum suntik, seperti Kevin dari PG dan Vira serta Brian dari TK.

Walau demikian, masih ada orang tua yang menolak putra dan putrinya untuk disuntik vaksin difteri, tapi hal ini tidak dipaksakan oleh dr. Wahyu karena memang masih ada beberapa orang yang takut dan meyakini hal ini masih kurang pas menurut mereka, hal ini dialami oleh ananda Abit dan Afif yang orang tuanya meminta agar kedua anak tersebut tidak usah disuntik. (@)

GALLERY PHOTO :

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s