saat tampil lomba MC BerpasanganPenyelenggaraan lomba memperingati Hari Amal Bhakti Kementrian Agama ke 67, pada hari Sabtu, 17 November 2012, bertempat di Kantor Wilayah Perwanida, Jl. Ketintang Madya V, menampilkan beragam lomba untuk anak diantaranya Lomba Kreasi Batik, MC berpasangan, Tartil Al Qur’an, Menyusun Huruf Hijaiyah dan Senam, ada pula lomba Sains untuk guru. PG-TK Al Kalam mengirimkan utusan peserta untuk mengikuti semua lomba yang dipertandingkan. Untuk lomba MC Berpasangan dipilih Tedi dan Putri, Lomba Tartil Al Qur’an dipercayakan kepada Rahma Aulia Putri, untuk lomba Menyusun huruf hijaiyah dipilih M. Rizky Alam, untuk lomba Kreasi Batik, dipecayakan kepada Fadila Aulia Salsabila dan 5 anak di lomba senam, antara lain Riska, Zia, Ajeng, Dipsi dan Luna. Sedangkan Lomba Sains untuk Guru dipercayakan kepada Ustadah Icha untuk turut terlibat pula.

Event lomba diadakan pada pagi hingga siang hari, dan secara serentak lomba diselenggarakan mulai pagi, mengingat siswa dari sekolah yang mengikuti lomba hampir ratusan peserta, maka tak ayal panitia pun harus menyediakan banyak juri professional dari luar dan internal sendiri. Secara terpisah lomba berjalan dengan tertib, hingga lomba usai, tim juri terus bekerja menilai dan mengamati hasil karya siswa. Sebagian besar siswa pulang bersama orang tua, sedangkan banyak guru dari masing-masing sekolah, menunggu hasil penilaian dan penentuan siapa yang juara, hingga mereka harus sabar menunggu hingga jelang sore hari.

Alhamdulillah, pada lomba IGRA Kota Surabaya pada hari ini, yang diikuti oleh sekolah-sekolah KB-RA unggulan ditingkat Kota Surabaya. PG-TK Al Kalam sebagai sekolah yang ber tag line, Berakhlaq dan Berprestasi, mampu menoreh prestasi sebagai juara harapan II lomba MC Berpasangan, dan berhak menerima Piala dari Kemenag Surabaya, yang diterima langsung oleh Ustadah Ifa sebagai Pembina MC berpasangan. Sedangkan di lomba Sains untuk Guru, Ustadah Icha, selaku guru Pembina Seni di PG-TK Al Kalam, mampu menyabet juara III, dan berhak atas piala yang diterimanya sendiri kala itu. (@)

GALLERY PHOTO :

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s