Kerja bareng Pengurus dan Komite Sekolah PG-TK Islam Al Kalam dalam menyelenggarakan Sparkling Romadhon sebagai puncak acara dibulan Romadhon 1433 H pada hari Rabu, 8 Agustus 2012, dibilang sukses dan meriah, karena mampu menghadirkan hampir semua orang tua dan mendatangkan sekitar 50 dhuafa dari warga sekitar Gadel Sari Madya yang terdiri dari Janda tua, Manula, para orang tua yang fakir dan miskin. Acara yang dikemas pula sebagai ajang pentas anak, berikut pembagian hadiah lomba peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke 67, bertajuk Sparkling Romadhon : Berbagi dan Berbuka Bersama Kaum Dhuafa. Acara yang diadakan pada sore hari, bertempat di pelataran depan sekolah PG-TK Islam Al Kalam, tampak beda dengan tahun yang lalu, karena ditahun ini banyak dukungan dan support dana dan barang dari hampir semua orangtua murid yang peduli pada kaum dhuafa. Dan tidak kalah pula, branding tampilan tim guru yang berseragam serupa tapi tak sama, tampil kompak melayani dan mengatur anak-anak.

Acara yang diawali dengan pembacaan gema wahyu Ilahi oleh 2 siswa cakep dan cantik, dan seraya membuka acara ini dengan penuh khidmat. selanjutnya dipandu oleh Host Trio Mama yakni, Ustadah Icha, Mama Axel dan Mama Badai, mampu menarik perhatian audiens yang rata-rata dipenuhi oleh anak-anak, gaya dalam berbusana mereka tampak modis dan anggun, secara interaktif mereka bergantian peran, diselingi lemparan tanya jawab yang lucu, Trio Mama mampu mengkondisikan anak-anak untuk tertib dan teratur. Kemudian secara langsung, Ustadah Icha mempersilahkan satu persatu siswa dan kelompok tampil secara bergantian, mempersembahkan hiburan panggung berupa fashion show, tari, serta gerak lagu, sebagai ajang memupuk keberanian, kemandirian dan kepercayaan diri menghadapi teman dan orang tua mereka. Seluruh pengisi acara, sepenuhnya dari anak-anak (siswa) yang dilatih khusus oleh ustad dan ustadahnya secara personal ataupun berkelompok.

Pada kesempatan ini, turut pula menyambut Ustad Isa Anshori selaku Ketua Yayasan PG-TK Islam Al Kalam, yang berterimakasih kepada orang tua (komite sekolah) yang hari ini secara total melibatkan diri dan mendukung program sekolah. Perwujudan visi dan misi sekolah terus ditingkatkan dan dikawal mulai dari pembenahan sistem pelayanan, peningkatan SDM guru, metode belajar, pembangunan fisik gedung dan pengadaan sarana prasarana belajar seperti Soundsystem dan lain sebagainya. Ditekankan lagi, bahwa sekolah akan selalu siap, menerima (input) model siswa, yang beragam, dan memproses mereka dengan sistem dan metode pembelajaran yang Aktif, Kreatif dan Menyenangkan serta pro (sayang) terhadap anak.

Teriring pula, sambutan dari perwakilan Komite yang disampaikan oleh Bunda Kembar Syafa-Syifa, yang saat itu tampil bersama salah satu putrinya, menyampaikan ucapan terima kasih dan bangga terhadap kerja keras sekolah dengan berbagai macam program pendidikan untuk anak, dan beliau berjanji, selama mampu dan sehat, beliau akan siap dan mendukung sekolah secara penuh, ungkap Anita, nama asli Ibunda Kembar Shafa-Shifa.

Di sela-sela acara pentas gerak dan lagu, Bintang Kecil, Dua Mata Saya, dan Tari Burung, diselingi pembagian hadiah lomba Hafalan Surat dan Bacaan Sholat oleh Ustad Achung, dan dalam kesempatan singkat, Ustad yang bernama asli, Nasrul Huda, S.Psi. memberikan sedikit motivasi kepada orang tua, agar hari ini, putra-putri mereka akan pentas, dan hari ini kita akan menyaksikan putra-putri kita naik panggung, menghadapi rasa takut, cemas, malu, bingung, sampai nangis, bahkan berteriak dengan tingkah pola memalukan, kita (orang tua) jangan khawatir dulu. Itu semua wajar, merupakan fase yang harus dilalui. Jangan sampai dirumah lalu dimarahi atau diancam. Pesan Ustad yang selama ini rutin membina parenting education terhadap wali murid PG-TK Islam Al Kalam.

Sedangkan lomba menangkap ikan diberikan oleh Ustadah Fatma, Lomba Desain Mozaik diberikan oleh Ustad Isa dan terakhir lomba Fashion show diberikan oleh ustadah Icha. Para juara dan nominasi juara mendapat piala dari sekolah. Kemudian para penerima zakat dan hadiah lebaran dari kaum dhuafa, diminta untuk maju duduk didepan panggung, dan diberikan bingkisan berupa beras, uang tunai, minuman botol, krupuk dan roti kaleng, dan lain-lain oleh anak-anak secara bergantian, sambil membagi mereka pun menyalami semua para ibu bapak kaum dhuafa. Tak lupa sesepuh kampung, Bapak Ribut bersama Ketua RT setempat Bapak Ali Mukhsin mendapat bingkisan lebaran dari kepala sekolah atas dukungannya terhadap sekolah.

Tepat pukul 17.15 WIB acara ditutup dengan doa bersama oleh Ustad Achung, yang serentak berdoa untuk keselamatan, kesehatan dan kesejahteraan para hadirin, dan memohon lipatan ganjaran pada Allah atas kebaikan sedekah dan infaq anak dan orang tua pada hari ini di bulan romadhon, dan diakhiri dengan doa makan dilanjutkan buka bersama, menikmati nasi kotak dan es buah. @

GALLERY PHOTO :

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s