Perkenalan perdana dan pemaparan informasi persiapan pendidikan siswa-siswi PG-TK Al Kalam tahun pelajaran 2012-2013 kepada calon orang tua murid PG dan TK A pada hari sabtu, 23 Juni 2012, bertempat di pelataran sekolah, pada pukul 08.00 WIB, penuh dengan suasana kekeluargaan. Tim Pengajar dan konsultan sekolah bersama kepala sekolah hadir lengkap dengan kostum seragam rapi.

Ustad Isa selaku penanggung jawab sekolah, langsung membuka dengan sambutan hangat serta ucapan terima kasih kepada orang tua yang hadir saat itu, karena telah mempercayakan putra-putrinya untuk dididik di sekolah yang bermoto berakhlaq dan berprestasi. Kemudian Ustad yang bernama lengkap Muhammad Isa Ansori, S.Psi. melanjutkan paparan tentang kondisi sekolah, sistem dan metode pengajaran serta jaminan kelulusan siswa yang insyaallah akan menghantarkan siswa lulus dengan kesiapan belajar yang optimal, kelak mereka masuk sekolah dasar (SD).

Dilanjutkan dengan perkenalan satu persatu personel guru yang mengajar di PG-TK Al Kalam, diawali dengan perkenalan pertama oleh ustad Isa sendiri yang kebetulan suami dari ustadah Fatma, selaku koordinator guru di sekolah ini. Kemudian Ustad Achung, yang nama aslinya Nasrul Huda, S.Psi., selaku konselor dan konsultan pendidikan di PG TK Al Kalam. Dan seterusnya, ustadah Erni dan Hani yang akan mengajar di TK B, sedangkan Ustadah Uci dan Ana akan mengajar di TK A. dan terakhir ustadah Ifa, masih dipercaya untuk menghandle wali kelas di PG. Tidak itu saja, untuk administrasi dan keuangan ada ustadah Fiti yang akan melayani pembayaran dan kebutuhan administrasi siswa.

Pada kesempatan itu ustad Achung, langsung diberi waktu untuk memaparkan kondisi anak, sekolah dan peran orang tua. Dalam perkenalan perdana ini, ustad Achung mengawali informasi tentang sekolah PG TK Al Kalam akan konsisten melayani pendidikan untuk orang tua dalam bentuk Parenting Education tiap satu bulan sekali, minimal. Kemudian akan dijadwal Konsultasi berkala bagi orang tua, apabila ditemukan hal-hal seperti perilaku dan emosi siswa yang dapat menghambat dan mengganggu tumbuh kembang siswa.

Diakhir paparan ustad Achung banyak memberikan gambaran kondisi anak-anak yang tampaknya seperti Nakal, akan tetapi itu merupakan salah satu fase yang harus dilalui oleh setiap anak, tinggal kita orang tua diharap untuk lebih sabar, tidak mudah gopoh dan frustasi, serta menghindari hukuman fisik yang ujungnya menanamkan kecemasan dan ketakutan pada diri anak masa usia balita, ini berbahaya dan beresiko dimasa depan, Tandasnya.

Sebelum acara diakhiri, orang tua murid diberi kesempatan untuk bertanya apapun tentang persiapan belajar putra-putrinya. Ustad Isa dan Ustadah Fatma langsung melayani dan menjawab semua pertanyaan yang dilontarkan. Kebetulan jadwal ustad Achung hari ini bentrok dengan acara lainnya, sehingga tidak bisa membantu melayani Tanya jawab pada pagi itu.

GALLERY PHOTO :

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s