Kepala Sekolah dan Pembina Seni Sekolah Islam PG-TK Al Kalam, yakni Ustadah Fatma, Icha dan Hanifa, kali ini diminta kembali membantu untuk memberi Training Ketrampilan Seni Merangkai Kertas atau Quiling dan pembuatan bross hiasan untuk kerudung, dihadapan ratusan guru yang tergabung dalam IGRA kota Surabaya yang saat itu sekalian mengadakan rapat rutin, pada hari rabu tanggal 4 April 2012, bertempat di Aula kantor Kementrian Agama daerah Masjid Nasional Al Akbar Surabaya.

Kegiatan yang dimulai sejak pukul 09.00 WIB diisi dengan sambutan-sambutan dan pembahasan rencana program sebagai rapat rutin bulanan, dan diakhiri dengan pembinaan khusus oleh ustadah Icha. Dalam rapat kali ini, antusiasme peserta tidak menyeluruh, masih banyak guru yang tidak terlibat penuh karena memang melelahkan dan rata-rata guru sudah sepuh. Belum lagi dukungan peralatan seperti soundsystem tidak optimal.

Tapi acara pembinaa terus berlangsung dan diikuti oleh beberapa guru yang berminat saja. Merekapun tak segan praktek langsung sambil dituntun dan diarahkan oleh ustadah Icha. Sedangkan ustadah Fatma dan Hanifah turut membantu melayani dan memandu peserta yang belum bisa. Hingga waktu menunjukkan pukul 13.00 WIB, acarapun harus diakhiri dan ditutup dengan bacaan doa bersama.@

GALLERY PHOTO :

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s