Gebyar Karya Anak Negri, sebuah tema dari ajang kompetisi karya seni dan ketrampilan belajar, yang di selenggarakan oleh salah satu Event Organizer (EO) di Surabaya yang mengundang beberapa sekolah mulai dari PAUD, TK dan SD dengan menyelenggarakan aneka lomba diantaranya, Drum Band Bocah, Lombar Tari Kreasi, Lomba Musik Patrol dan Lomba Membaca Trampil, bertempat di Mall Royal Plaza Surabaya. TK. Islam Al Kalam, mengirim 2 kelompok, TK A dan TK B yang terdiri dari 11 anak mengikuti ajang lomba Membaca Terampil.

Acara yang dimulai mulai pukul 11.00 WIB, dan dibuka oleh panitia sekaligus menginformasikan bahwa, untuk Lomba membaca terampil TK A, hari ini diikuti oleh 28 Sekolah, sedangkan TK B diikuti oleh 45 Sekolah. Para peserta dari PG-TK Al Kalam sudah tidak sabar yang sejak pukul 09.00 WIB mereka sudah tiba dilokasi. Tim Juri dari Pihak EO dan pemerhati seni, mengumumkan bahwa penilaian lomba membaca terampil untuk TK B ditekankan pada Kelancaran, Tanda Baca, Pemahaman dan Ketepatan pengucapan. Teknis yang disajikan dalam lomba adalah, siswa diberi bacaan sederhana dan dibaca di depan dewan juri. Sedangkan untuk TK B, Tulisan diangkat oleh dewan Juri dan siswa diminta membaca dengan baik dan benar.

Waktu terus bergulir dan disenggang acara, siswa-siswi PG TK Al Kalam tampil berani menyumbangkan lagu secara sendiri-sendiri dan berkelompok. Yang hebohnya lagi, salah satu lagu yang dinyanyikan adalah Iwak Peyek yang populerkan oleh Trio Macan. Orang tua yang hadir saat itu hanya bisa geleng-geleng kepala sambil tersenyum lebar melihat penampilan anak-anak Al Kalam. Pada hari ini, terkesan acara lomba ini dikuasai oleh energi anak Al Kalam yang begitu antusias dan berani tampil dan ngobrol bercanda dengan 2 MC yang konyol juga. Hal ini memang bisa dimaklumi, karena di sekolah sudah tertradisikan setiap siswa harus berani tampil didepan umum dalam panggung pentas seni seperti hari ini yang berbarengan dengan pentas I Love Batik, tadi pagi.

Sekitar pukul 15.00 WIB, dewan juri mengumumkan pemenang lomba, dan akhirnya 2 siswa Al Kalam dari TK A dan TK B, mampu merebut piala kejuaraan lomba membaca terampil, dia adalah Vania Putri Wardani wakil dari TK B yang menyabet Juara II serta Kaluna Kirania Putri, wakil dari TK A yang saat ini mampu menyabet Juara Harapan III.

GALLERY PHOTO :

One response »

  1. eriksapta says:

    terima kasih untuk semua ustad dan ustazah yang telah membekali ananda vania dengan spirit fighter sehingga bisa menjadi pribadi yg pemberani dan siap menapak masa depan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s