Pentas seni siswa-siswi PG-TK Islam Al Kalam dalam menghargai salah satu karya seni warisan budaya bangsa seperti Batik dengan tema I Love Batik, diadakan pada hari Sabtu (31/3/2012) di pelataran sekolah, dengan diikuti oleh seluruh siswa yang mengenakan aneka baju batik dan disaksikan oleh para orang tua mereka.

Sebelum acara dimulai, setiap siswa di abadikan dengan difoto terlebih dahulu oleh Ustadah Fatma dan diberi pujian dan dorongan agar nanti berani tampil maju mementaskan tari, lagu dan fashion show. Kemudian acara pentas dimulai sekitar pukul 08.00 WIB oleh Ustadah Erni, selaku pembawa acara dan langsung menyapa dan menyambut hangat adik-adik yang saat itu tampil keren dalam balutan kostum batik.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh Vania dan sari tilawah oleh Eka, membacakan surat pendek yang dipandu oleh guru kelasnya. Kemudian tampilan menghibur yang pertama disajikan oleh adik-adik dari PG asuhan Ustadah Ifa, menampilkan Hafalan lagu Asmaul Husna, dan dilanjutkan oleh 5 kakak dari kelas TK B, Nabila, Nina, Fanabila, Rani dan Nindy, menarikan tari Topi Saya Bundar.

Kegiatan insidental semacam ini akan dijadwalkan rutin oleh sekolah, agar anak-anak terbiasa tampil dan diharapkan muncul dorongan diri seperti keberanian, rasa percaya diri dan kemampuan mengatasi rasa takut, Ungkap Ustad Achung, selaku Pembina guru dan sekolah ketika didaulat memberikan sambutan singkat oleh pembawa acara. Dan Jangan sampai anak di cemooh atau diejek, saat tampil melakukan tingkah pola yang memalukan atau tidak sesuai yang direncanakan, malah harus mencari celah dimana orang tua bisa memuji dari sisi positif ketika mereka tampil, imbuhnya.

Lalu acarapun berlanjut dengan tampilan Menyanyi bersama lagu Pelangi dan Bintang Kecil oleh Kelas TK B (Penguin dan Butterfly) dan fashion show dari PG, TK A dan TK B secara bergantian serta tari Perang-perangan oleh Bintang, Daffa, Firdaus, Faisal dan Adi. Anak-anak tampil memukau dengan gaya dan tingkahnya. Sesekali guru kelas menunjukkan gaya untuk dicontoh oleh muridnya. Dan terakhir puncak acara adalah penampilan Break Dance para breaker dari siswa Al Kalam, yang tampil heboh dan atraktif dengan ketangkasan salto, kayang, melompat dan gerak patah-patah yang diperagakan oleh, Bintang, Izam, Ridho dan Daffa serta Faisal, Dava, Yusuf, Rayyan dan Adi. Pagelaran ditutup dengan penampilan tari lagu Beautiful yang dipopulerkan Cherry Bell dan Play Boy dari 7Icon.

Sambutan antusias pun dirasakan dengan kehadiran orang tua yang senang melihat keberanian putra-putri mereka saat ini. Dan sesi penutup diisi dengan foto bersama tiap kelas, Little Chicken – Rabbit, Penguin – Butterfly dan Rohman – Rohim. @

GALLERY PHOTO :

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s