Agenda Rapat IGRA Gugus 2 hari ini, Sabtu (4/2/12) bertempat di Sekolah PG/TK Islam Al Kalam, dihadiri oleh sekitar 45 guru dan kepala sekolah, dari beberapa sekolah di wilayah Surabaya utara, serta dihadiri pula oleh Ketua IGRA Gugus 2, Ibu Yuli dan Sekretaris IGRA Surabaya, Ibu Sri. Seperti biasanya agenda rapat hanya diisi oleh sambutan, informasi kegiatan, sharing pendidikan dan mutu sekolah serta rencana program bersama untuk siswa dan guru. Dan pada hari ini,  agenda rapat diselingi pula dengan pelatihan khusus ketrampilan seni, dengan menghadirkan Ustadah Icha, Guru Seni dan Kerajinan Tangan PGTKIAK, membuat bunga dari bahan daur ulang.

Siang itu siswa dipulangkan pukul 08.30 WIB, dan saat itu waktu sudah menunjukkan pukul 10.00 WIB para anggota guru IGRA, sudah hadir dan disambut oleh Ustadah Ana dan Ibu Fiti, langsung diberi kotak jajan. Tidak lama kemudian setelah dirasa hadir semua dari perwakilan sekolah, acara dibuka oleh Ustadah Erni, dan mempersilakan Ustadah Uci dan Ustadah Ifa untuk maju membuka acara dengan Gema Wahyu Ilahi. Sebagai Qori’ dibacakan oleh Ustadah Uci dan sari tilawah oleh ustada Ifa.

Dan menginjak acara sambutan oleh Ketua IGRA yang kebetulan sebagai Kepala Sekolah TK/RA Al Ahmadi, memberikan sambutan dan informasi pengumuman rapat selanjutnya, dan menegaskan tentang ketertiban administrasi anggota IGRA dan seputar rencana bakti sosial di Jombang. Dilanjutkan oleh Bu Sri, sekretaris IGRA Surabaya yang menyampaikan tentang pendataan sekolah dan koordinasi yang diharapkan tidak terputus.

Kemudian dari Tim PGTKIAK, dipersilakan mempresentasikan kegiatan pelatihan yang diawali dengan sambutan dan permohonan maaf dari Ustadah Icha selaku Instruktur yang hari itu sedang sakit mata dan mengharuskan beliau untuk mengenakan kacamata. Dan langsung dibuka dengan ice breaker hallo… hai… hai .. hallo, dan dengan dibantu ustadah Erni, kegiata dimulai dengan cara membuat bunga dari bahan daur ulang. Ustadah Icha secara detail menjelaskan teknik menggunting dan melipat bahannya agar menjadi bentuk yang sesuai harapan.

Sambil menikmati camilan gorengan dan krupuk, para peserta tampak antusias mencoba dan mulai tertarik dengan program ini, terbukti dengan besarnya animo pertanyaan dan kemauan untuk mencoba sendiri dari para peserta rapat.

Tidak hanya memberi pelatihan, karya guru PGTKIAK dalam membuat gantungan HP, Bross dijual dengan murah meriah dengan kisaran harga Rp. 5000 sampai Rp. 7000. Dan terbukti laris manis, habis tak tersisa, ternyata banyak yang berminat.

Sebelum acara diakhiri, perwakilan dari TK/RA Ananda menyampaikan permintaan maaf apabila ada kesalahan dari Kepala Sekolahnya yang sudah meninggal, Ibu ITA RAHAYU (Alm) dan memohon doa kepada seluruh peserta yang hadir agar beliau diampuni segala salah dan dosa-dosanya. Kemudian acara ditutup dengan makan siang bersama bermenukan soto. (@)

GALLERY PHOTO :

3 responses »

  1. Ari Sudrajat says:

    Assalamuallaikum…..saya Ari Sudrajat bekerja di perusahaan farmasi di Surabaya,mohon informasinya untuk alamat RA yang ada d Surabaya dikarenakan istri saya ingin melamar sebagai staf pengajar di RA yang ada di Surabaya.Saat ini dia adalah kepala sekolah di RA Al Khoiriyah 2 Semarang yang rencananya pada bulan Juni nanti Insyaallah akan mengikuti saya pindah ke Surabaya.Saya sangat berterima kasih apabila ada informasi mengenai RA yang ada d Surabaya ini……….Wassalamuallaikum Wr Wb

  2. heppy prasetyo ayu says:

    kenapa waktu rakercab tidak dimasukkan juga, itung-itung promosi kegiatan igra

  3. adi says:

    asskum, yth ustadz/ustadzah IGRA gugus 2 Denger2 mau ngadain tour keBali ya….. apa ngga kejauhan? soalnya rata2 anggota IGRA kan ibu2, yang jelas kewajiban utamanya adlh keluarganya…. mhn ditinjau ulang rencananya, dunia akherat lho ust! apalagi sbg penanggung jawabnya. lebih enak kan yg dekat2 saja, menjalin silaturahmi tanpa melupakan kwajiban…..di pantai KUTA pasti zina mata, wassalam.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s