Ajang Pekan Olah Raga dan Seni Madrasah tingkat Raudhotul Athfal se Jawa Timur tahun 2011, diadakan di Kantor Wilayah Departemen Agama Surabaya yang diikuti oleh perwakilan juara dari ratusan sekolah yang telah terseleksi ditingkat daerah, hari ini (Rabu,16/11/11) diselenggarakan dengan semarak penuh atraksi hiburan tari dan lagu dari siswa-siswi TK yang telah dipilih, begitupula dari paduan suara korps pegawai Kanwil Depag Surabaya, turut menyumbang beberapa lagu.

Acara yang digagas oleh IGRA Surabaya, telah merekomendasikan PG/TK Islam Al Kalam, agar mengirimkan utusan dari siswa TK B yang telah menjuarai lomba bercerita ditingkat kota beberapa waktu yang lalu, siswa tersebut biasa dipanggil Nina, bersama ustad Isa dan Ustadah Fatma serta ditemani kedua orang tuanya, hari itu meluncur ke lokasi acara yang dihelat besar-besaran. Sesampai disana, Nina langsung bergabung dengan para juara olah raga dan seni lainnya dari perwakilan kota Surabaya.

Siang itu terasa panas, akan tetapi tekad Nina tetap membara untuk menjuarai lomba bercerita ditingkat wilayah jawa timur ini. Hal ini terus di dengungkan oleh ustad Isa yang sekaligus menjadi pelatih vocal, gerak dan bercerita. Dengan modal keberanian dan percaya diri dari Nina, ustad Isa sempat merubah dan menambah beberapa kalimat di isi cerita terdahulu. Dan yang pasti doa dari kedua orang tua yang kala itu mendampingi selalu mengiringi Nina dalam pertandingan. Beliau sempat tidak percaya kalau Nina bakal menang, melihat para kontestan yang sama-sama bagusnya.

Setelah acara sambutan dan arahan dari panitia serta berlalunya acara hiburan yang diselingi dengan penyajian dari peserta lomba bercerita, saat tampilnya Nina yang bernomor peserta 06, saat itu seluruh hadirin dan pemerhati anak khususnya para dewan juri langsung geleng-geleng kepala dan tidak menyangka kalau Anak TK bisa tampil bak orang dewasa dengan penuh ekspresi dan totalitas intonasi suara serta gerakan. Nina tampil memukau banyak orang dengan ceritanya tentang Kempompong dan Semut.

Dan benar dugaan dan perkiraan ustad Isa yang mempunyai feeling kuat Nina pasti juara, setelah penampilan seluruh peserta dan aneka hiburan, jelang sore hari waktu penilaian ditentukan dan secara telak Nina menjadi Juara I mengalahkan kontestan lain yang penampilannya memang biasa, beda dengan Nina. Pialapun dibagikan dan Nina menerima Piala dari Panitia dengan didampingi oleh Ustad Isa.

Rombongan Al Kalam, pulang dengan penuh bangga, dan spirit Nina sang Juara, akan dijadikan tolok ukur ke depan agar terus melahirkan Nina-Nina yang lain di langkah pembinaan siswa PG/TK Islam Al Kalam. Acara diakhiri dengan foto bersama sang juara, walaupun tampak lelah raut muka sang juara akan tetapi senyum lebar Nina selalu tersembul dari mulut mungilnya, bila disapa. Selamat Nina. Moga terus Menjadi Sang Juara. (@)

GALLERY PHOTO :

One response »

  1. ya kan kakaknya aku pasti pinter😀
    semoga ada generasi penerus adek nina🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s