Ajang lomba menyanyi antara ibu dan anak bertajuk Mama Mia ala Indosiar, yang diadakan di pelataran PG/TK Islam Al Kalam dalam memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia Ke 66 dibulan Romadhon 1432 H, berlangsung semarak dan meriah. Seluruh murid dan orang tua hadir, dan sebagian dari mereka turut serta di ajang lomba tersebut, sebagian yang lain hanya menjadi supporter.

Acara yang sengaja digelar bertujuan agar ibu-ibu menjadi inspirasi dan teladan keberanian bagi putra-putri mereka, manakala ada anak yang takut, malu atau diam, maka peran ibu ditantang dalam merayu, membujuk dan memotivasi agar anak mereka mau dan berani tampil. Tapi juga malah ada yang kebalikannya, anaknya berani malah ibunya yang malu, dengan ditarik-tarik tangannya.

Panitia telah menyiapkan seluruh peralatan mulai panggung, backdrop, mic, soundsystem serta para juri yang terdiri dari gabungan perwakilan wali murid, guru dan pemerhati anak. Dengan konsep minimalis acara pun berjalan dengan penuh kesan dan kelucuan. Lagu-lagu dikhususkan bertema anak, dan penilaian mencakup kekompakan, keserasian suara, performance dan gaya.

Acara yang dimulai sejak pukul 07.30 hingga pukul 10.00 WIB berlangsung penuh keceriaan, karena gaya ibu-ibu dalam mendampingi putra dan putrinya sangat beragam, ada yang selonjor, membungkuk, merangkul dan menggendong dan masih banyak macam yang lain.

Setelah bergantian pasangan ibu dan anak tampil maka siang itu juga diumumkan pasangan siapa yang menjadi juara, dan diputuskan oleh dewan juri, bahwa pemenang dari lomba ini adalah Juara I, Pasangan Rani dan Bundanya, Juara II, Aqila dan Bunda, dan Juara III, Dipsi dan Bunda. Dan berhak mendapat hadiah dari panitia. (@)

GALLERY PHOTO :

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s