Aneka Kompetisi tanding antar siswa dalam mengadu ketrampilan motorik, Daya Ingat, Minat dan Bakat dalam memperingati Hari Anak Nasional (HAN) yang diselenggarakan oleh Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kota Surabaya, berupa lomba Kolase, Senam Kreasi Guru, Asmaul Husna, Puisi dan Membuat Stempel, digelar pada hari Sabtu, 5 Mei 2011 bertempat di Taman Hiburan Rakyat (THR) Kusuma Bangsa dan diikuti oleh ribuan peserta dari ratusan TK yang tersebar dikota Surabaya. diantaranya PG-TK Islam Al Kalam Gadel Sari yang mengirimkan puluhan siswa yang terbagi menjadi 5 kelompok perwakilan, menyesuaikan jenis lomba yang disajikan kali ini.

Untuk lomba puisi, diwakilkan kepada 3 siswa yaitu, Eka, Fanabila dan Nina, dan didampingi oleh Ustadah Uci. Sedangkan untuk lomba Hafalan Asmaul Husna ditampilkan 13 siswa terdiri dari Izam, Fauzi, Hesti, Vanda, Zahra, Faisal, Ridho, Dini, Bila, Daffa, Bagas, Luna, dan Bintang, didampingi oleh Ustadah Ifa. Dan untuk lomba Senam Kreasi Guru, tampil 6 siswa yakni Nindi, Rani, Vania, Putri, Riska, dan Gebi, didampingi oleh Ustadah Erni. Untuk lomba Kolase mewakilkan ke 18 siswa diantaranya Dila, Seanu, Puput, Aqila, Kelvin, Rayyan, Bintang, Najla, Teddy, Firdaus, Salwa, Keysa, Farras, Vania, Dipsi, Cinta, Delisa dan Dita, didampingi oleh Ustadah Ana Dan perwakilan peserta untuk lomba Stampel, mengutus 16 siswa diantaranya : N.A. Salwa, F. Rizki, Alif, Nesa, Zia, Rafif, Maulana, Fatwa, Salwa, Aisyah, Ajeng, Luna, Adit, Risky, Alam dan Keysa, didampingi oleh Ustadah Hanifah.

Tujuan dari sekolah TK Al Kalam dalam berperan aktif terlibat di semua kompetisi yang diselenggarakan oleh semua Institusi, Provider atau Event Organizer apapun, khususnya IGRA, adalah untuk memberi kesempatan seluas-luasnya kepada seluruh siswa TK Al Kalam untuk merasakan dan mengalami ajang eksplorasi kepercayaan diri, keberanian, kemandirian, dan khususnya motivasi anak untuk berprestasi dan berakhlaq mulia, ungkap Fatma, selaku penanggung jawab sekolah.

Rombongan dengan mengendarai 5 armada meluncur dari sekolah sejak pukul 08.00 untuk tim kolase dan stampel, sedangkan untuk tim Senam, Asmaul Husna dan Puisi berangkat pukul 09.00 menuju THR. Setiba dilokasi semua Guru/Ustadah pendamping langsung mengawal siswa peserta bersama orang tua menuju areal lomba, untuk Puisi, Senam dan Hafalan tampil dipanggung Wijaya, sedangkan untuk Lomba Kolase ditempatkan diareal Bom-Bom Car, dan lomba stempel berada disamping dan depan panggung Wijaya.

Hadir pula Ustadah Icha sebagai Pembina guru Seni Budaya dan Kerajinan Tangan, bersama Ustadah Fatma dan Ustadah Fitihatul. Bergerak mobile, berkoordinasi dengan guru pendamping untuk melayani kebutuhan informasi, perlengkapan dan konsumsi siswa dan orang tua selama kegiatan lomba berlangsung.

Acara berakhir sekitar pukul 11.00 WIB dan tidak semua jenis lomba diumumkan siapa juaranya kali ini, panitia akan mengumumkan segera melalui kepala sekolah, dan yang pasti untuk juara Puisi akan diumumkan hari ini dan ternyata, untuk kesekian kali, PG-TK Islam Al Kalam, sisiwanya mampu menyabet Piala dan menyandang gelar Juara II untuk lomba Puisi. (@)

GALLERY PHOTO :

One response »

  1. Salam….Website tk al kalam makin sempurna…komplit informasinya…always up date quickly…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s